Nanning, aktual.com – Indonesia mampu mengatasi Inggris 4-1 di pertandingan pertama Grup 1B Piala Sudirman 2019 di Nanning, China, Minggu (19/5).

Empat poin bagi Indonesia disumbangkan sektor ganda putra, tunggal putri, tunggal putra dan ganda putri. Satu poin tak bisa diamankan dari sektor ganda campuran.

“Sesuai dengan prediksi kita bahwa memang kekuatan Inggris itu ada di ganda campuran,” ungkap kepala bidang pembinaan dan prestasi PBSI Susi Susanti di Nanning, Minggu.

Ganda putra
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menyumbangkan poin pertama bagi Indonesia ketika melawan pasangan Inggris Marcus Ellis/Chris Langride pada Minggu.

Di pertandingan yang digelar di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China itu the Minnions menang dua gim langsung langsung 21-9 21-18.

“Penampilan kami cukup bagus, di gim kedua agak telat dan sempat terhenti-henti,” ungkap Marcus usai pertandingan.

Sementara itu ganda Inggris mengakui ketangguhan ganda putra peringkat satu dunia itu.

“Kami menghadapi lawan yang sangat tangguh,” ungkap Marcus Ellis.

“Di gim pertama Kevin/Marcus bermain lebih bagus. Kemudian gim kedua sedikit berbeda kami bisa bermain seperti yang kami inginkan. Walaupun mampu membuat kesempatan, dua poin terakhir mereka bermain sangat bagus,” kata Ellis, yang sebelumnya selalu kalah dalam tiga pertemuan melawan Kevin/Marcus.

(Zaenal Arifin)