Jakarta, Aktual.com — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-2, Telkom University bersama dengan Majalah Swa menyelenggarakan Indonesia Best eMark Award 2015 di Bandung. Indonesia Best eMark Award 2015 merupakan ajang penghargaan yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang berhasil meningkatkan kinerja bisnis berkat pengelolaan dan pemanfaatan Information & Communication Technology (ICT) secara tepat, cerdas dan efisien di bidang marketing dan penjualan.

Indonesia Best Emark Award 2015 merupakan bagian dari rangkaian penyelenggaraan ICT Expo yang diselenggarakan di KampusTelkom University pada 10 s.d 12 September 2015 lalu.

“Semua perusahaan harus dapat mengoptimalisasikan pemanfaatan ICT baik dalam setiap aktivitas bisnis perusahaan. Penggunaan ICT tidak dapat dihindarkan oleh setiap perusahaan apabila perusahaan tersebut ingin memenangkan kompetisi,” ujar Direktur Utama PT Telkom Indonesia, Alex J. Sinaga, dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (18/9).

Para pemenang Indonesia Best eMark Award 2015 memiliki ciri yang sama, yakni unggul dalam pelayanan kepada pelanggan dan menjadi pemimpin pasar dalam kategorinya masing-masing. Perusahaan yang meraih Indonesia Best eMark Award 2015, antara lain Commonwealth Bank untuk kategori Financial Institution (Bank), FIF Group untuk kategori Financial Institution (Non Bank), Citilink untuk kategori Transportation & Logistic dan Samakta Mitra untuk kategori IT Solution Provider. Selain itu, ada juga perusahaan yang masuk ke dalam Top 10 Indonesia Best eMark Award 2015, diantaranya OCBC NISP, BNI, Adira Finance, Pandu Logistic, NCS dan Huawei.

Tim Juri Indonesia Best eMark Award 2015 terdiri dari berbagai kalangan dan profesional, yakni Judi Achmadi (CEO Telkomsigma), AMA. Suyanto, Ir, MBA, DBA (Vice Rector III, Telkom University), Joko Sugiharsono (Majalah SWA), Adhy Trisnanto (Profesional Pemasaran & Penjualan), Stefanus Alvie (Corporate Communication Director WIR Group) dan Adrianto Gani (Profesional IT & Bisnis).

(Ismed Eka Kusuma)