Sejumlah kendaraan menerobos genangan setinggi 30 cm saat hujan di Kawasan Green Garden, Kedoya, Jakarta Barat, Senin (13/11). Genangan air terjadi karena tingginya intensitas hujan pada sore hari dan buruknya drainase di kawasan tersebut. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan lokal akan terjadi di sejumlah tempat di wilayah Jakarta, Jumat (7/12).

Seperti yang dikutip dari laman BMKG, bahwa hujan lokal diprakirakan terjadi di Jakarta Barat pada siang hari, sementara pagi, malam dan dini hari cuaca berawan. Begitu pula di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Dalam peringatan dini BMKG, diingatkan untuk waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan antara siang dan sore hari.

Sementara di Kepulauan Seribu hujan lokal terjadi pada malam hari, sedangkan siang dan dini hari berawan. Hujan ringan diprakirakan terjadi pada pagi harinya.

Jakarta Pusat diprakirakan cuaca berawan sejak pagi hingga malam hari. Sementara Jakarta Utara, hujan lokal terjadi pada pagi harinya, sedangkan siang dan malam hari berawan.

(Andy Abdul Hamid)