Kendaraan berjalan tersendat saat akan masuk Gerbang Tol Cibubur Utama di Jakarta, Jumat (8/9). PT Jasa Marga (Persero) memutuskan menghapus dua gerbang tol di ruas tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi) yaitu Gerbang Tol Cibubur Utama dan Cimanggis Utama mulai 8 September 2017 pukul 00.00 WIB. Hal ini guna mengatasi kemacetan yang kerap terjadi di ruas Jagorawi tersebut. AKTUAL/Tino Oktaviano

Cikampek, Aktual.com – Perseroan Terbatas Jasa Marga memberlakukan diskon tarif tol sebesar 15 persen selama 3 hari, mulai Senin (10/6) dini hari hingga 12 Juni 2019.

“Diskon tarif tol ini merupakan diskon periode arus balik Lebaran 2019,” kata Corporate Communications Department Head PT Jasa Marga Irra Susiyanti dalam siaran pers yang diterima di Cikampek, Minggu (9/6).

Diskon tersebut berlaku di seluruh tol di Indonesia yang dioperasikan oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang berada di bawah naungan Asosiasi Jalan Tol Indonesia.

Menurut dia, diskon tidak diberikan pada saat prediksi puncak arus balik Lebaran agar lalu lintas dapat terdistribusi dengan baik.

Diskon tarif tol tersebut sepenuhnya inisiasi dari Asosiasi Jalan Tol Indonesia.

Hal itu dinilai sebagai bagian dari pelayanan dan apresiasi bagi pengguna tol serta mendistribusikan lalu lintas agar tidak menumpuk di sejumlah tanggal tertentu.

Meski berlaku diskon 15 persen, BUJT tetap berupaya maksimal agar pengguna jalan dapat merasa aman dan nyaman selama perjalanan arus balik Lebaran 2019.

(Arbie Marwan)