Sejumlah jamaah tengah beritikaf dengan membaca Quran dan sholat di antara jamaah yang terlelap di Masjid Istiqalal, Minggu (18/6/2017) dini hari. Ribuan warga meramaikan masjid untuk beritikaf atau berdiam diri di masjid dengan memperbanyak aktivitas ibadah di sisa malam terakhir Ramadhan untuk mengharap Lailatul Qadar. AKTUAL/Munzir

Kubu Raya, Aktual.com – Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan meminta setiap orang tua di daerah itu bisa memberikan pemahaman Al Qur’an sebagai pedoman hidup anak-anak agar generasi muda Kubu Raya mampu menghadapi derasnya pengaruh globalisasi saat ini.

“Saya rasa hal ini harus kita lakukan bersama, terutama bagi anak anak dan generasi muda, karena generasi muda merupakan generasi penerus perjuangan bangsa, seperti narkoba pergaulan bebas dan lainnya,” katanya di Sungai Raya, Jumat (8/3).

Dia mengharapkan para orang tua, pengurus majelis guru, dan seluruh masyarakat serta seluruh aparat di kecamatan maupun dusun bersama sama mendorong dan memotivasi anak-anak dan generasi muda untuk belajar Al Qur’an.

Muda menjelaskan pemerintah harus hadir untuk membentengi seluruh generasi masa depan Kubu Raya dengan nilai-nilai religius sebagaimana salah satu poin visi dan misi yang diusung Muda dalam membangun Kubu Raya lima tahun ke depan.

Muda mengatakan kegiatan MTQ yang dilakukan di tiap kecamatan selain sarana pembinaan dan seleksi bagi qari dan qariah terbaik kecamatan untuk tampil di tingkat kabupaten, juga ajang silaturahim di antara masyarakat dan generasi penghafal Quran.

(Abdul Hamid)