Partai Persatuan Indonesia (Perindo) secara resmi mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2019 ke KPU dan pendaftaran langsung dipimpin oleh Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT). AKTUAL/Munzir

Jakarta, Aktual.com – Sektor properti dan pariwisata harus dibangun bersama untuk pembangunan negara, khususnya di bidang ekonomi. Pembangunan ekonomi itu dari sisi devisa, lapangan kerja, dan kesejahteraan masyarakat.

Demikian disampaikan Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo saat menjadi pembicara dalam acara Internasional FIABCI Global Business Summit 2018 “Affordable Housing & Tourism Development” di Nusa Dua, Bali.

“Harapan saya, kita maju bersama-sama. Ini menjadi ekosistem yang sangat luar biasa penting yang perlu kita dukung bersama. Dari sisi devisa, lapangan kerja, dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Hary Tanoe mengatakan, berkembangnya sektor pariwisata akan mendatangkan banyak devisa yang dibutuhkan negara. Menurutnya, satu orang turis rata-rata bisa menghabiskan US$1.000 per hari. Jika Indonesia bisa meningkatkan jumlah turis setidaknya menjadi 20 juta turis, maka akan terkumpul lebih dari US$20 miliar setiap tahunnya.

“Harapan saya, acara ini akan menjadi starting point yang baik. Meningkatkan awareness bagi dunia internasional terhadap Indonesia, terhadap Bali, sehingga mudah-mudahan bisa meningkatkan investasi masuk ke Indonesia,” kata dia.

(Andy Abdul Hamid)