Jakarta, aktual.com – Barcelona siap-siap melego sepuluh pemain dari tim utama pada musim panas ini sebagai manifestasi untuk membarui dan menyegarkan komposisi skuad di musim kompetisi depan.

Boleh dibilang, Barcelona tengah melakukan aksi “cuci gudang”, sebagaimana dikutip dari laman Diario AS.

Dari sepuluh pemain yang bakal angkat koper dari Barcelona, tiga pemain di antaranya dikenal sebagai penggawa andalan. Mereka yakni Samuel Umtiti, Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic.

Menurut hemat Blaugrana – julukan bagi Barcelona – kesepuluh pemain itu berpotensi dilego lantaran memiliki daya jual di bursa pemain.

Ketiga pemain yang berpotensi dijual itu selama ini dikenal menerima jumlah gaji yang tinggi.

Selain Umtiti, ada Clement Lenglet dan Gerard Pique yang masuk dalam paket penjualan itu.

Barcelona belakangan ini juga terbebani dengan jumlah fee yang harus dibayarkan kepada Malcom. Pemain ini dibanderol dengan harga 41 juta euro pada musim panas lalu, meski kenyataannya ia hanya turun bermain dalam empat pertandingan di ajang Liga Spanyol.

Proses cuci gudang pemain juga dimungkinkan bakal dikenakan kepada Jasper Cillessen, Thomas Vermaelen dan Rafinha Alcantara. Mereka rata-rata tidak membukukan jumlah menit bertanding yang memadai di tim utama, rata-rata atas alasan kebugaran.

Ant.

(Zaenal Arifin)