Ribuan pelajar se Jabodetabek dan Banten mengikuti Halaqoh Kubro Tahfidzul Quran ke 3 yang diselenggaran oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Jakarta Islamic Center, Koja, Jakarta Utara, Minggu (7/8). LDII fokus mendorong terciptanya Tri Sukses generasi penerus dengan bertujuan memiliki generus yang handal dalam konteks keagamaan dan keduniaan merupakan impian semua orang. Kedua hal ini memang harus jalan berdampingan, akhirot dengan dunia, dunia dengan akhirot. AKTUAL/TINO OKTAVIANO

Palembang, Aktual.com – Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengharapkan anak atau generasi penerus di provinsi tersebut semakin cinta akan Al-Quran sehingga iman dan takwa masyarakat semakin meningkat.

Kabupaten Muaraenim saat ini terus mengembangkan anak cinta Al-Quran karena ada gerakan 1000 guru mengaji, kata gubernur saat penutupan MTQ di Muaraenim, Palembang, Senin (25/3).

“Saya bangga dengan Muaraenim karena satu visi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yakni dalam meningkatkan iman dan takwa”, katanya.

Memang sudah semestinya, ujar Herman Deru pemerintah jangan hanya mensukseskan masyarakat dari sisi ekonomi saja tapi juga iman dan takwa itu sangat penting melalui pendidikan.

Lebih lanjut dia mengatakan, gerakan 1000 guru mengaji di 4 desa itu patut mendapatkan penghargaan karena dengan program tersebut maka anak- anak di Muaraenim segera terbebas dari buta huruf Al-Quran.

Gubernur mengatakan, upaya memberantas buta huruf Al-Quran ini diteruskan dan jangan pernah kendur. Bila perlu pemerintah bekerja keras mengupayakan masyarakat menjadi masyarakat yang agamis.

(Abdul Hamid)