Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan pengecekan daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2019 saat acara Gerakan Pengecekan DPT Serentak di Seluruh Wilayah DKI Jakarta di Kelurahan Cilandak Barat, Jakarta, Rabu (17/10). Dalam kesempatan tersebut Anies mengajak warga DKI Jakarta ikut aktif dalam mengecek status hak pilih dan menjadi pemilih aktif dalam Pemilu 2019. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menegaskan Pemprov DKI sudah menunaikan tugasnya setiap tahun terkait dana hibah untuk pengelolaan tempat pengolaan sampah terpadu (TPST) Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat.

“Nanti saya cek, intinya kita menunaikan semua yang menjadi kewajiban dan sebenarnya semua yang di dalam kesepakatan sudah dijalankan sejak bulan Juni kemarin,” ujar Anies mengomentari sempat tertahannya kembali 20 unit truk sampah DKI di Bekasi, Jumat (19/10).

Sudah diselesaikannya kewajiban Pemprov DKI tersebut, ditampik Pemerintah Kota Bekasi yang menyatakan permasalahan ini karena di era Anies, Bekasi tidak mendapat dana untuk infrastruktur kota.

Anies pun berjanji akan segera mengecek yang sebenarnya terjadi namun tidak mau langsung membantah. “Jadi kalau dibilang ada yang belum saya tidak mau buru-buru bantah saya akan cek. Apabila ada yang memang harus ditunaikan dan belum, ya kami tunaikan. Tapi kalau dari data kami, semua sudah. Makanya akan saya cek,” kata Anies.

Anies pun tak ingin saling membantah dan akan melakukan verifikasi terkait data yang ada. Jika memang masih ada yang harus dibayarkan, Anies berjanji, maka akan secepatnya mencairkan dana tersebut.

(Andy Abdul Hamid)