Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat berkunjung dan berbincang dengan pewarta foto di Balai Pewarta Foto Indonesia Pos Pol HI di Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019). Kedatangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Bundaran HI untuk melihat fasilitas publik di Jakarta. AKTUAL/POOL PFI

Jakarta, Aktual.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyied Baswedan meresmikan dan meluncurkan belasan wahana dan logo baru milik Taman Impian Jaya Ancol yang diharapkan dapat menjadi tujuan wisatawan mancanegara.

“Kita berharap nantinya Ancol dapat menjadi ‘Brand of Indonesia’. Tidak hanya menjadi tujuan wisatawan Indonesia, tapi juga bagi wisatawan asing minimal Asia Tenggara,” katanya ditulis Sabtu (22/6).

Anies yang didampingi Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menyatakan, perlu keseriusan tinggi dalam pembaruan wahana baru yang sudah lama tidak pernah dilakukan kembali.

Pembaruan ini pun harus melahirkan keunikan tersendiri sehingga terdapat suatu pengalaman baru bagi para pengunjung. Dengan begitu, Taman Impian Jaya Ancol dapat menjadi ruang interaksi yang secara otomatis warga saling membagikan pengalaman baru tersebut.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, wahana baru, revitalisasi dan logo baru diresmikan dan diluncurkan,” ucapnya.

(Abdul Hamid)