M Taufik

Jakarta, aktual.com – Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik, mengatakan pihaknya masih menunggu nama-nama calon wakil gubernur DKI yang disodorkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Kita tinggal nunggu nama yang disodorkan PKS hasil rekomendasi fit and proper test,” kata Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (21/2).

Dia menjelaskan pihaknya siap menerima kapan saja nama yang disodorkan PKS. Setelah itu, akan dilakukan pertemuan namun belum diketahui tepatnya.

“Kemarin ke Pak Anies (Gubernur) melaporkan mekanisme pemilihan, karena Pak Gubernur yang akan bersurat ke DPRD bukan partai. Gak ada pesan khusus. Pak Anies ikut apa yang partai siapkan,” kata Taufik.

Sebelumnya Ketua Umum DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta Sakhir Purnomo mengatakan bahwa penentuan akhir dua nama cawagub DKI Jakarta masih dibahas bersama pimpinan DPD Gerindra DKI Jakarta.

Kedua pimpinan partai pengusung pasangan cagub-cawagub DKI tersebut menerima hasil uji kelayakan dan kepatutan dari tim panelis.

Dua nama yang direkomendasikan oleh tim panelis yang masih dalam pembahasan PKS dan Gerindra DKI dinilai layak untuk diajukan oleh Gubernur DKI Anies Baswedan ke dalam rapat di DPRD DKI.

Para Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dari PKS yakni Abdurrahman Suhaimi, Agung Yulianto serta Ahmad Syaikhu.

Ant.

(Zaenal Arifin)