Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketua Umum PP Satria Gerindra Moh Nizar Zahro saat pembukaan Rakornas Tahun 2018 Pengurus Pusat Satuan Relawan Indonesia (Satria) Partai Gerindra di Jakarta, Selasa (13/2/18). Rakornas Satria diselenggarakan dalam rangka untuk memenangkan Partai Gerindra dalam ajang Pilkada serentak tahun 2018, Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Setelah melalui proses panjang, dengan menyerap aspirasi rakyat berbagai daerah, Partai Gerindra resmi memberikan mandat kepada Prabowo Subianto untuk maju di Pemilihan Presiden 2019.

Mandat itu berdasarkan diberikan dari 34 Ketua DPD tingkat Propinsi Partai Gerindra, 529 Ketua DPC tingkat Kabupaten serta 2.785 anggota DPRD Kabupaten Kota dan 251 anggota DPRD Tingkat Propinsi dan 73 anggota DPR RI.

“Secara bergantian menyampaikan aspirasi konstituen yang menginginkan Prabowo Subianto maju calon presiden 2019,” ujar Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Rabu (11/4).

“Atas dasar aspirasi tersebut maka Partai Gerindra secara resmi mencalonkan Prabowo Subianto sebagai capres dan sekaligus memberikan mandat penuh untuk membangun koalisi dan memilih calon wakil presiden,” ujar Wakil ketua MPR itu usai memimpin sidang Rapimnas dengan Rakornas Partai Gerindra.

Dalam pidato penerimaan mandat sebagai capres 2019, Prabowo Subianto menerima mandat tersebut dan akan segera bergerak membangun koalisi di Pilpres 2019. Prabowo juga memerintahkan seluruh kader turun bersama rakyat.