London, Aktual.com – Chelsea mencukur Watford dengan skor 3-0 dalam laga pekan ke-37 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu (5/5).

Ruben Loftus-Cheek, David Luiz dan Gonzalo Higuain menyarangkan gol-gol ke gawang tim tamu yang tak mampu dibalas oleh Watford, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu sekaligus membawa tim besutan Maurizio Sarri naik ke tempat ketiga klasemen dengan koleksi 71 poin, menggeser Tottenham Hotspur (70) yang turun ke peringkat keempat, sedangkan Watford (50) tertahan di urutan ke-10.

Akan tetapi kemenangan itu harus dibayar Chelsea dengan cedera yang diderita oleh N’Golo Kante saat laga baru berjalan 10 menit demi digantikan oleh Loftus-Cheek.

Watford sebetulnya memulai laga dengan baik, namun tembakan Gerard Deulofeu melenceng dari sasaran dan lantas sundulan Troy Deeney berhasil digagalkan oleh kiper Kepa Arrizabalaga.

Sementara, tembakan sentuhan pertama Jorginho ke sisi gawang yang berbeda berhasil ditepis kiper Ben Foster.

Skor imbang nirgol bertahan hingga turun minum, namun tiga menit memasuki babak kedua Chelsea sukses membuka keunggulan lewat sundulan Loftus-Cheek menyambut umpan silang Eden Hazard dalam situasi sepak pojok.

Keunggulan itu cepat digandakan oleh Chelsea ketika situasi sepak pojok lainnya berakhir dengan sundulan Luiz menyambut umpan silang Hazard untuk mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-51.

Upaya Watford mencetak gol balasan tak kunjung membuahkan hasil dan tuan rumah malah memperbesar keunggulan mereka menjadi 3-0 pada menit ke-75 ketika Higuain berhasil melepaskan diri dari kawalan pertahanan Watford untuk menyambut umpan Pedro dan menaklukkan Foster.

Dua menit setelahnya, peluang Watford yang diciptakan oleh Jose Holebas berakhir ditolak oleh mistar gawang.

Pada menit ke-84, Isaac Success berhasil menyarangkan bola ke gawang Chelsea namun gol dianulir karena bola terkena Andre Gray yang berada dalam posisi offside.

Hazard memperoleh tiga peluang untuk melengkapi catatan dua assist yang dikantonginya dengan sebuah gol, namun ketiganya tak membuahkan hasil dan skor 3-0 untuk Chelsea tak berubah hingga laga usai.

Susunan pemain:

Chelsea¬†(4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, David Luiz (Gary Cahill), Marcos Alonso; N’Golo Kante (Ruben Loftus-Cheek), Jorginho, Mateo Kovacic; Pedro, Gonzalo Higuain (Olivier Giroud), Eden Hazard
Pelatih: Maurizio Sarri

Watford (4-2-2-2): Ben Foster; Kiko Femenia, Adrian Mariappa, Craig Cathcart, Jose Holebas; Nathaniel Chalobah (Tom Cleverley), Abdoulaye Doucoure; Will Hughes, Roberto Pereyra; Gerard Deulofeu (Isaac Success), Troy Deeney (Andre Gray)

(Arbie Marwan)