Paslon Capres Cawapres no urut 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin menyampaikan visi misi saat acara debat capres di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1). debat pertama dua calon presiden dan calon wakil presiden ini memaparkan visi dan misinya tentang isu penegakan hukum, korupsi, HAM dan terorisme. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, aktual.com – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) meyakini bahwa dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019 akan dimenangkan kembali oleh Joko Widodo(Jokowi) sebagai presiden untuk kedua kalinya.

“Tanpa mendahului kehendak Tuhan Yang Maha Esa, kami (DPP KNPI,red) mengucapkan selamat kepada pasangan Joko Widodo- KH Ma’ruf Amin yang akan diberikan amanah dan kesempatan untuk bekerja dan mengabdi kepada bangsa Indonesia sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024,” kata Bendahara Umum DPP KNPI Twedy Ginting dalam acara Short Video Competition Award ‘Kreasi Jokowi Untuk Indonesia’, di Kawasan Raden Saleh, Jumat (12/4).

Menurut dia, keyakinan itu didapat dari tingginya apresiasi masyarakat di seluruh penjuru Indonesia yang telah merasakan keberhasilan dari kinerja pemerintahan mantan gubernur DKI Jakarta tersebut.

“Setelah melakukan analisis mendalam terkait hasil lembaga survei terpercaya, door to door ke masyarakat, dan informasi yang diperoleh dari arus bawah KNPI, dan banyaknya apresiasi masyarakat terhadap keberhasilan kinerja program pemerintahan Jokowi yang terdokumentasikan melalui lomba video pendek KNPI 2019,” ucap mantan Ketua Presidium GMNI itu.

Oleh karena itu, Twedy mendukung sepenuhnya langkah-langkah pengamanan yang dilakukan oleh TNI dan Polri dalam mengamankan situasi pemungutan suara dan penghitungan di tempat pemungutan suara (TPS) di seluruh Indonesia. Serta, lanjut dia, mendukung penuh tugas KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara dan pengawas Pemilu.

“Kami akan melawan upaya-upaya delegitimasi terhadap KPU dan Bawaslu,” seru Twedy.

“Sehingga, kami berharap kepada para pendukung kedua pasangan calon untuk tetap tenang dan menciptakan suasana damai, karena kemenangan ini adalah kemenangan seluruh rakyatIndonesia,”tandasnya.

Selanjutnya, Addin Jauharuddin, Sekretaris Jenderal DPP KNPI menyatakan dalam rangka menjaga pemilu yang sehat, DPP KNPI menghimbau ke seluruh jajaran pengurus KNPI dari Pusat, provinsi, kab kota sampai kecamatan serta seluruh komponen pemuda untuk terlibat aktif mengawal dan menjaga pemilu dari serangan hoax dan fitnah, menolak GOLPUT dan menolak semua gerakan intimidasi sebelum dan pada hari H pemilihan.

“Untuk menjaga itu semua kami menghimbau seluruh pemuda melaksanakan SENAM SEHAT pagi hari sebelum pemilihan, untuk menciptakan suasana pemilu sehat, ceria dan riang gembira.” Himbaunya

(Zaenal Arifin)