Jakarta, Aktual.com – PT Orori Indonesia (ORORI) dipercaya menjadi reseller resmi emas PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM) di Indonesia melalui perjanjian kerja sama yang ditandatangani pada 16 Oktober 2018 lalu.
Dengan kerja sama ini semakin menguatkan lini bisnis Orori dalam memberikan pilihan investasi menguntungkan bagi masyarakat Indonesia melalui emas dengan kualitas terbaik.
Triono J. Dawis, selaku perwakilan jajaran direksi Orori menyebutkan, emas sudah lama menjadi salah satu pilihan investasi terdepan di Indonesia. Saat ini, dengan berbagai kemudahan yang dihadirkan melalui teknologi, minat masyarakat akan investasi emas terus menunjukkan tren kenaikan.
Apalagi, kata dia, selain volatilitas harga yang relatif stabil, bahkan cenderung terus meningkat, ketahanan harga emas terhadap inflasi turut mendorong minat masyarakat untuk diversifikasi investasi mereka di instrumen ini.
“Melalui kerja sama dengan Antam ini, kami berharap dapat menggaet pasar lebih besar lagi, dan sekaligus memperkuat ekonomi bangsa dengan mendorong laju investasi di masyarakat,” ujar Triono seperti keterangan resmi yang diterima, di Jakarta, Jumat (7/12).
Dia menegaskan, pelaku investasi emas sudah familiar dengan kualitas emas batangan yang dihadirkan oleh Antam. Dan ini sulit dipalsukan. Namun masalahnya, akses untuk membeli emas batangan berkualitas terbaik dan terjamin keasliannya dapat dikatakan terbatas.
Sehingga, lanjutnya, kemitraan strategis antara Orori dan Antam ini bersifat saling menguntungkan. Pihak Antam menyediakan emas batangan dengan kualitas terbaik, sementara Orori menjadi jembatan penghubung bagi calon investor melalui platform berbasis digital yang handal, aman dan tepercaya.
“Emas Antam ini cetakan terbaru sudah menggunakan kemasan Certicard. Sehingga, setiap batang emas yang dibeli di Orori nantinya akan dilengkapi sertifikat yang menjelaskan tentang dimensi emas, berat emas, kadar kemurnian emas, serta nomor seri dari emas tersebut,” jelas dia.
Antam sendiri mencatat pertumbuhan harga emas batangan mencapai kenaikan sepanjang 2017. Tentu hal ini menjadi peluang baik bagi para pengguna aktif Orori yang telah mencapai 370.000 pengguna per bulan dan lebih dari 50 mitra korporasi.
Orori sendiri merupakan reseller resmi Antam kedelapan, dan merupakan perusahaan swasta pertama yang menjadi reseller resmi emas Antam di Indonesia.
Mengacu pada tren investasi emas batangan yang terus meningkat di mana tahun lalu kinerja investasi emas berhasil melampaui investasi pasar modal, pemasaran emas Antam secara daring (online) via Orori diharapkan dapat membuka peluang yang lebih besar terhadap berbagai kelompok masyarakat.
Dengan didukung oleh jalur distribusi dan logistik yang kuat, kata dia, Orori optimis untuk menjangkau lebih banyak daerah dengan kelompok rentang usia yang lebih luas.
“Langkah ini merupakan bentuk keseriusan kami menghadirkan emas untuk semua lapisan masyarakat Indonesia. Kami menargetkan 80 ribu transaksi setiap tahunnya dengan Gross Merchandise Volume (GMV) tahunan sekitar USD25 juta,” tutup dia dengan optimis.
(Zaenal Arifin)