Jakarta, Aktual.com – Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mempromosikan program OK OCE di hadapan puluhan emak-emak saat menghadiri acara deklarasi Komunitas Partai Emak-emak, di Jalan Jatipadang, Jakarta Selatan, Rabu (7/11/2018).

Pada kesempatan tersebut, Sandiaga mempromosikan GERAK OK OCE sebagai kepanjangan dari Gerakan Ekonomi Kerakyatan merupakan transformasi dari Gerakan Kewirausahaan OK OCE yang dijalankan di Jakarta.

Gerak OK OCE ini sendiri digagas oleh Sandi selaku Founder pada tanggal 28 Oktober 2018. Gerakan ini juga akan membawa OK OCE ke 34 provinsi di Indonesia.

GERAK OK OCE di dukung oleh iCFN Foundation sebagai think tank pengembangan strategi dan konsep OK OCE dan ARMOR (Asosiasi Trainer, Mentor, dan Coach Wirausaha) yang akan berperan untuk peningkatan kapasitas para penggerak di seluruh Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Mentor wirausaha DKI Jakarta Rendhika D Harsono mengapresiasi gerakan tersebut.

Menurut Rendhika gerakan tersebut merupakan gerakan swadaya sosial untuk menyadarkan masyarkat agar dapat berwirausaha.

“Serta menjadi jawaban bahwa menjadi pelaku usaha merupakan jawaban untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga,” ujar Rendhika di sela-sela acara.

Tidak hanya itu, Rendhika juga meyakini, bahwa gerakan tersebut akan menjadi program yang tepat sasaran bagi masyarakat.

“Utamanya bagi yang ingin selalu belajar dan menjadi yang terdepan dalam menjalankan bisnis,” papar dia.

(Teuku Wildan)