Sleman, aktual.com – Mentalis Deddy Corbuzier, direncanakan pada Jumat (21/6), membaca dua kalimat Syahadat sebagai tanda dirinya masuk dalam agama Islam atau muallaf. Pembacaan dua kalimat Syahadat itu akan dibimbing oleh KH. Miftah Maulana Habiburrahman atau biasa disapa Gus Miftah.

Momen sakral tersebut akan digelar di Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta, yang merupakan kediaman dari Gus Miftah.

Sebelumnya, kata Gus Miftah, pembacaan dua kalimat Syahadat oleh sahabatnya itu akan disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta nasional. Namun, tidak diperkenankan karena terbentur aturan.

Untuk itu, ditegaskan Gus Miftah, tempat pengakuan Allah sebagai Tuhan dan Nabi Muhammad SAW sebagai Rasul-Nya oleh Deddy Corbuzier itu, dialihkan ke Pesantren Ora Aji.

“Ada peraturan KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) ternyata acara itu dianggap rasis, ada UU-nya,” ucap Gus Miftah, ditulis Jumat (21/6).

Lebih lanjut Gus Miftah mengungkapkan, penayangan secara langsung momen pengucapan dua kalimat Syahadat oleh pembawa acara program televisi swasta nasional itu, diminta oleh masyarakat.

“Yang minta sih bukan Deddy, yang minta khalayak supaya orang tahu, syiar. Awalnya itu ada yang minta disiarin biar ada syiar,” kata Gus Miftah.

(Zaenal Arifin)