Suasana gedung bertingkat dengan langit berawan hitam di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (26/2/2016). Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan perlunya kewaspadaan masyarakat karena diperkirakan hujan lebat disertai angin kencang akan melanda wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Masyarakat juga diarapkan waspada akan terjadinya banjir di sejumlah wilayah Jakarta.

Jakarta, Aktual.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memprakirakan cuaca wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya tanpa hujan di sepanjang hari Minggu atau hari terakhir libur Lebaran 2019.

Dari laman resmi BMKG seluruh wilayah DKI Jakarta mulai dari Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan diprediksi cerah berawan sejak Ahad (9/6) pagi hingga malam.

Cuaca cerah berawan juga diprakirakan terjadi di beberapa daerah penyangga DKI Jakarta seperti Depok, Bekasi, dan Tangerang. Bahkan Kota Tangerang diproyeksikan cerah tanpa awan pada pagi dan malam hari.

Sementara untuk wilayah Bogor masih terdapat hujan ringan pada siang hari, selebihnya cerah berawan dan berawan.

BMKG juga merilis prakiraan cuaca di daerah jalur arus balik. Bagi masyarakat yang masih dalam perjalanan balik di jalur Pulau Jawa diperkirakan bisa berkendara tanpa kendala cuaca karena seluruh jalur berpotensi cerah berawan dan berawan sepanjang hari.

Potensi hujan ringan hanya terjadi di Kota Bogor yakni sejak pukul 16.00 WIB hingga 19.00 WIB.

(Abdul Hamid)