Warga menjala ikan di pintu air yang dipenuhi busa, di hulu Kanal Banjir Timur, Jakarta Utara, Kamis (9/2). Aliran air yang dipenuhi busa di pintu air tersebut diduga tercemar limbah rumah tangga. ANTARA FOTO/Risky Andrianto/ama/17

Jakarta, Aktual.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyebutkan tinggi permukaan air di Pintu Air Pasar Ikan memasuki tahap kritis atau Siaga 3 pada Sabtu sejak pukul 05.00 WIB.

Menurut data yang dihimpun Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, tinggi permukaan air Pintu Air Pasar Ikan masih berada pada tahap kritis, yakni pada ketinggian muka air 215 centimeter dengan keadaan terang pada pukul 13.00 WIB.

Sedangan pada Sabtu pagi pukul 04.00 WIB tinggi muka air masih berada dalam tahap empat di tinggi muka air 170 centimeter. Warga di sejumlah wilayah seperti di Kelurahan Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Marunda, Cilincing, Kalibaru dan Kamal diimbau untuk mengantisipasi kemungkinan terdampak rob.

Sedangkan menurut data yang dilansir dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada pukul 13.00 WIB diprakirakan Jakarta akan diselimuti awan pada malam hari.

(Abdul Hamid)