Jakarta, Aktual.com – Dalam memberikan kemudahan konsumennya, perusahaan penyedia perkakas Black & Decker terus menciptakan inovasi. Asal tahu saja, perusahaan perkakas yang didirikan pada tahun 1910 ini, diketahui merupakan pencipta bor nirkabel pertama di dunia.

Bahkan, karena berbagai inovasi dan kualitas yang dihadirkan, pada tahun 1971, Black+Decker berpartisipasi dalam misi Apollo 15 untuk mengambil permukaan bulan.

“Dalam waktu, 8 tahun, tepatnya tahun 1979, Black & Decker menciptakan vakum tangan pertama di dunia yang dipaten dengan nama Dustbuster,” ujar Country Director Stanley Black & Decker Indonesia King Hartono Hamidjaja, Jumat (24/5).

Seiring berjalannya waktu, lanjut King, Black & Decker memiliki berbagai tipe vacuum cleaner dimulai dari vacuum cleaner dengan kabel dengan volume 1L hingga 20L, vacuum cleaner tangan nirkabel baterai lithium maupun sumber daya melalui lighter mobil dengan tegangan 3.6V-18V.

Selain itu memiliki vacuum cleaner untuk kotoran basah dan kering dan inovasi terbaru adalah vacuum cleaner tangan nirkabel yang dapat mengeluarkan wangi.

“Pada tahun 2019, Black & Decker merayakan ulang tahun Dustbuster ke-40 tahun yang mulai dirayakan sejak 1 Februari 2019,” ujar King.

Dalam perayaan ulang tahun Dustbuster ke 40 ini, Black&Decker menggelar sejumlah acara baik offline maupun online. Misal, pada bulan Februari lalu, Black+Decker meluncurkan 2 tipe vakum “wet&dry” yaitu BDWD10 & BDWD20 dengan ukuran 15 & 20 L.

Dua produk ini menyasar keluarga yang ingin memenuhi kebutuhan membersihkan dirumah.
Selain itu, di bulan Februari hingga April terdapat serangkaian “cleaning campaign” dengan hadiah vacuum cleaner nirkabel dan vacuum cleaner baru, BDWD10.

“Tidak hanya bagi-bagi hadiah di social media Black & Decker, di semua official store Black & Decker terdapat potongan harga untuk semua produk vacuum cleaner dan kupon cashback sebesar IDR 40.000,” kata King.

Selain itu, selama 1 hari pada bulan April, Mei, Juli, juga terdapat promo gratis jasa service untuk semua tipe vacuum cleaner dan vacuum cleaner tangan Black & Decker di Authorized Service Center (ASC) yang sudah ditunjuk.

Menurut King, puncak acara untuk ulang tahun ini adalah Black & Decker membuka bazaar di Menara Standard Chartered dengan berbagai potongan harga untuk semua produk vacuum cleaner dan vacuum cleaner tangan.

“Black+Decker berharap untuk terus berinovasi agar dapat menjawab setiap masalah orang-orang dirumah,” ujar King.

Sebagai produsen perkakas, kata King, Black & Decker selama ini juga turut mendukung industri kreatif, di mana salah satu jalannya bekerja sama dengan komunitas DIY dalam bentuk support edukasi penggunaan tools dengan aman.

Berbagai produk Black & Decker, kata King, selain meningkatkan kualitas hidup keluarga, juga akan mendorong peningkatan kualitas berbagi produk industri kreatif karena menggunakan alat-alat yang tepat guna dan berkualitas.

Dengan peralatan yang canggih, aspek desain dan bahan kemasan produk kerajinan tentu akan akan meningkat mutunya.

“Kami selalu berinovasi untuk melahirkan berbagai produk yang dapat memberikan nilai tambah dan dapat meningkatkan mutu,” kata King.

(Abdul Hamid)