Terdakwa Pengacara Lucas (Istimewa)

Jakarta, Aktual.com – Terdakwa advokat Lucas meragukan keterangan saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kali ini Jaksa menghadirkan Dina Soraya, mantan Coorporate Secretary Gajendra Adhi Sakti ke persidangan kasus dugaan merintangi penyidikan tersangka mantan Bos Lippo Grup Eddy Sindoro..

“Dina soraya ini kami melihat banyak inkonsistensi keterangan dia di BAP dengan dipersidangan,” ujar pengacara Lucas, Aldres Napitupulu di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (6/12).

Banyak pertanyaan mulai dari majelis hakim, jaksa penuntut umum, sampai penasihat hukum yang dijawab berbeda oleh Dina.

“Ditanya ini jawab A, nanti diingetin di BAP saudara jawab B lo, oiya B. Loh kenapa tadi bilang A, oiya saya lupa. Saya ga tau ne orang punya sakit ingatan atau engga bentar-bentar lupa,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, tim penasihat hukum akan memastikan kebenaran keterangan Dina lewat saksi lain yang akan dihadirkan Jaksa.

“Makanya ini nanti juga akan kami kroscek dengan saksi berikutnya terutama saksi Bowo. Karena BAP Dina dengan BAP Bowo udah banyak pertentangannya. Ditambah dengan keterangan dina di persidangan ini, dengan yang di BAP udah banyak banget pertentangannya,” tandasnya

(Nebby)