Jakarta, Aktual.com – Real Madrid siap menjamu pemuncak klasemen Liga Spanyol Barcelona dalam duel bertajuk El Clasico yang dihelat di Santiago Bernabeu, Madrid.

Real Madrid siap memberi perlawanan bagi Barcelona dalam laga pekan ke-26 kompetisi Liga Spanyol yang diadakan pada Sabtu waktu setempat, atau Minggu dini hari, pukul 02.45 WIB.

Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh SCTV. Diprediksi bahwa Barcelona siap menjebol gawang Real Madrid dengan memanfaatkan situasi “fast break”.

Sementara Real Madrid akan tampil lebih ngotot. Ini tidak lepas dari mimpi buruk Real Madrid yang kebobolan tiga gol tanpa balas ketika melawan Barcelona di Bernabeu pada Kamis (28/2).

Barcelona jelas-jelas berada di atas angin dalam duel bertajuk El Clasico ini. Posisi Lionel Messi dan kawan-kawan akan semakin mantap kalau saja mampu meraih tiga poin dengan menundukkan Real Madrid.

Pekan ini, Blaugrana bertengger di posisi pertama dengan meraih 57 poin, unggul sembilan poin atas Real Madrid.

Prediksi Real Madrid:

Sergio Ramos dikabarkan absen manakala melawan Barcelona. Ia absen karena masih terkena suspensi dalam laga melawan Levante.

Nacho bakal absen karena terkena larangan bertanding.

Santiago Solari bakal mengubah formasi pemain setelah tim asuhannya kebobolan tiga gol tanpa balas saat melawan Barcelona.

Thibaut Courtois dikabarkan akan dibangkucadangkan pasca laga melawan Barcelona.

Prediksi Barcelona:

Arthur siap dimainkan dan diturunkan oleh Ernesto Valverde. Sebelumnya ia menderita cedera, meski gelandang asal Brasil ini siap saja melawan Real Madrid dalam laga El Clasico.

Nelson Semedo siap memperkuat lini bek kanan di kubu Blaugrana. Ia punya kecepatan dan kejelian menghadapi barisan depan Real Madrid.

Samuel Umtiti kembali ke posisi bek tengah. Barcelona cenderung berhati-hati memasang pemain ini karena ia menderita cedera lutut.

Data dan fakta:

Real Madrid mampu melesakkan rata-rata lebih dari 2,5 gol dalam 25 pertandingan dari 29 laga melawan Barcelona di semua kompetisi.

Barcelona mengoleksi 10 kali menang dari 12 laga terakhir di ajang Liga Spanyol.

Barcelona rata-rata mampu mencetak tiga gol dalam lima pertandingan dari enam laga tandang melawan Real Madrid di semua kompetisi.

Pasukan Real Madrid rata-rata mampu mencetak lebih dari 2,5 gol dalam lima pertandingan di ajang Liga Spanyol.

Real Madrid meraih enam kali menang dari tujuh pertandingan di ajang Liga Spanyol.

Barcelona mampu menyabet lima kali menang dari enam laga tandang melawan Real Madrid di semua kompetisi.

Real Madrid mampu mencetak sekurang-kurangnya dua gol dalam enam laga dari tujuh pertandingan di semua kompetisi.

Barcelona sekurang-kurangnya mencetak dua gol dalam lima laga dari enam pertandingan tandang di ajang Liga Spanyol.

Prakiraan susunan pemain:

Real Madrid (4-3-3): Courtois (penjaga gawang), Reguilón, Ramos, Varane, Carvajal, Kroos, Casemiro, Modric, Júnior, Benzema, Vázquez

Pelatih: Santiago Solari

Barcelona (4-3-3): Stegen (penjaga gawang), Alba, Umtiti, Piqué, Semedo, Rakitic, Busquets, Roberto, Dembélé, Suárez, Messi

Pelatih: Ernesto Valverde

Prediksi Man of the Match (whoscored):

1.Lionel Messi (52 persen)

2.Gareth Bale (12 persen)

3.Vinícius Júnior (12 persen)

4.Luis Suárez (8 persen)

5.Ousmane Dembélé (8 persen)

Pemain lainnya (8 persen)

Prediksi jalannya laga:

Real Madrid siap mengerahkan seluruh kekuatan menghadapi Barcelona dalam duel di Stadion Santiago Bernabeu. Ini laga yang demikian krusial jika mereka ingin tetap eksis dalam perebutan gelar di kompetisi Liga Spanyol.

Barcelona tidak terkalahka dalam sembilan pertandingan terakhir. Ini prestasi yang mentereng, yang bukan tidak mungkin melecut semangat Messi dan kawan-kawan untuk meraih prestasi lebih tinggi.

Duel El Clasico kali ini membuka kemungkinan bahwa kedua tim tampil lebih berhati-hati.

Real Madrid siap mengkonversi setiap peluang agar menjadi gol dengan mengandalkan kemampuan individual pemainnya.

Barcelona siap merangsek pertahanan Real Madrid dengan menurunkan sederet pemain yang punya kecepatan.

Prediksi hasil laga: * Real Madrid: 1 * Barcelona: 1

(Arbie Marwan)