Jakarta, aktual.com – Persiapan Barcelona untuk final Copa del Rey mendapatkan sebuah pukulan, juara La Liga tersebut mengonfirmasi bahwa Philippe Coutinho akan absen sekitar 10 hari.

Coutinho memberikan penampilan yang mengesankan saat melawan Getafe pada Minggu (12/5)  malam sebelum keluar lapangan dengan tertatih-tatih di pertengahan babak kedua.

Barcelona memberikan informasi terbaru terkait pemain timnas Brasil itu di Twitter dan mengatakan bahwa ia “diperkirakan akan absen sekitar 10 hari” karena cedera paha.

Coutinho sekarang berlomba dengan waktu agar bisa bugar untuk bermain di final Copa del Rey.

Hasil pemeriksaan medis Barcelona menunjukkan bahwa cedera mantan pemain Liverpool tersebut tidak terlalu serius.

“Pemeriksaan terhadap Coutinho telah mengungkapkan bahwa sang pemain mengalami masalah bisep femoris di paha kirinya,” kata Barcelona dalam sebuah pernyataan yang dilansir Marca pada Senin (13/5). “Ia diperkirakan akan absen sekitar 10 hari.”

Pemain bernomor punggung tujuh itu harus absen pada pertandingan terakhir Barcelona di La Liga musim ini melawan Eibar, tetapi bisa tampil di final Copa del Rey melawan Valencia pada 25 Mei.

Pelatih Ernesto Valverde dipastikan bermain tanpa Luis Suarez untuk final Copa del Rey di Estadio Benito Villamarin, sedangkan kondisi Ousmane Dembele masih diragukan.

Ant.

(Zaenal Arifin)