Calon Presiden Prabowo Subianto (tengah) didampingi sejumlah pengurus BPN bersiap memberikan keterangan terhadap wartawan di Rumah Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (8/5). AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Capres Prabowo Subianto berencana Selasa (14/5) malam ini mengundang sejumlah ahli hukum ke kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan. Rencananya dia akan membuat surat wasiat.

“Saudara-saudara sekalian, setelah ini sore ini saya ke Kertanegara, akan saya kumpulkan ahli hukum. Saya akan buat surat wasiat saya,” kata Prabowo dalam simposium nasional tentang klaim kecurangan Pemilu 2019 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

Prabowo menegaskan dirinya dan beberapa orang-orang sekelilingnya yakni Ketua Dewan Penasihat BPN Tedjo Edhy, Ketua BPN Djoko Santoso, dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais tidak berniat melakukan aksi makar. Menurut dia, ini adalah untuk membela bangsa Indonesia.

“Saya katakan tidak usah nakut-nakutin kita dengan makar-makar. Orang-orang ini, tokoh-tokoh bangsa ini bukan makar. Jenderal-jenderal itu mempertaruhkan nyawa sejak muda. Mereka tidak makar,” kata dia.

“Tedjo Edhy tidak makar, Djoko Santoso tidak makar, Amien Rais tidak makar. Kita membela negara dan bangsa Indonesia. Jangan takut-takutin kita dengan senjata yang diberikan rakyat,” tegas Prabowo.

(Arbie Marwan)