Jakarta, Aktual.com – Atletico Madrid akan melaporkan Barcelona terkait transfer Antoine Griezmann, lapor sejumlah media Spanyol yang dikutip AFP pada Sabtu (13/7).

Harian olahraga AS mengatakan Atletico akan mendatangi badan sepak bola tertinggi FIFA untuk melapor bahwa dana yang dikeluarkan Barcelona tidak sesuai dengan klausul rilis Griezman yang lebih dari 120 juta euro (sekitar Rp1,89 triliun).

AS menulis bahwa Atletico ingin agar Barcelona dan Griezmann mendapatkan hukuman dari badan tertinggi sepak bola tersebut.

Klub ibu kota Spanyol itu mengeluh bahwa Barcelona dan Griezmann sudah mulai negosiasi kesepakatan sebelum harga sang pemain turun dari 200 juta euro (sekitar Rp3,15 triliun) pada awal Juli.

Atletico yakin bila kesepakatan antara Griezmann dan Barca telah tercapai sebelum 1 Juli. Oleh karena itu, Barcelona dianggap masih harus membayarkan 80 juta euro lagi kepada Los Rojiblancos.

“Atletico Madrid memahami kontraknya telah putus sebelum akhir musim lalu, berdasarkan fakta, tindakan dan pernyataan pemain dan klub telah memulai proses yang dianggap tepat untuk mempertahankan hak dan kepentingan yang sah,” kata klub dalam sebuah pernyataan pada Jumat.

(sumber: AFP dan AS)

(Arbie Marwan)