Menyongsong debat pilpres putaran kedua dalam waktu dekat ini, maka aktual.com kembali mengingatkan para peserta Pemilu dan Pilpres 2019 terkait karakter emosi kaum milenials Indonesia yang mungkin bisa diwakili secara utuh oleh sepenggal bait lagu Jika Kami Bersama, karya Superman Is Dead (2009): “Muda, Beda dan Berbahaya”.

Satu kata penutup sebagai masukan milenials kepada KPU dan para kontestan pemilu, berhati-hatilah dengan kebosanan dan kejenuhan kaum milenials yang pada puncaknya sangat mungkin mengguncang hening bangsa ini melalui Milenial Quake 2019, menjadi Golput secara masiv! (Semoga saja tidak).

Khusus untuk para capres/cawapres yang sedang menyongosong topik berikutnya bertemakan energi dan SDA beberapa hari ke depan.

Kami mungkin tidak akan minta kementErian khusus urusan milenials, namun setidaknya sempatkanlah berdebat dengan terbuka, jawablah dengan jujur sampai batas mana generasi kalian dan generasi di atas kami akan terus menggerus habis energi fosil dan SDA di negeri ini, tanpa mewariskan realisasi nyata dari komitmen energi terbarukan untuk modal kerja kami di 2025 nanti.

Ingat yah Pemilu 2019 ini, 50%-nya, didominasi kami para milenials loh.

(Arbie Marwan)