Konferensi pers yang digelar DPP Golkar di kantornya, Jakarta Barat, Rabu (26/9). Konferensi ini diadakan untuk menanggapi pernyataan Eni Saragih terkait Golkar dengan kasus suap PLTU Riau-1. (AKTUAL/ TEUKU WILDAN)

Jakarta, Aktual.com – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyanggah pernyataan Eni Saragih yang menyebut dirinya terlibat dalam kasus suap PLTU Riau-1.

Bantahan ini dilontarkan Airlangga dalam konferensi pers di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Rabu (26/9).

Sebelumnya, ucapan Eni yang menyebut keterlibatan Airlangga telah diberitakan oleh Majalah Tempo dan Koran Tempo dalam beberapa waktu belakangan ini.

“Saya tidak pernah terlibat Proyek PLTU Riau-1 yang menjadi pokok
berita dan opini kedau media tersebut,” kata Airlangga.

Menurutnya, pendanaan partai berlambang pohon beringin ini telah terprogram, sehingga tidak ada perintah sama sekali untuk mencari dana guna mengadakan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar 2017, sebagaimana yang dikatakan oleh Eni.

Eni sempat menyatakan bahwa dirinya merupakan salah satu petugas partai yang diberi tugas untuk mencari dana guna sumber dana Munaslub 2017. Hanya saja, Eni tidak menyebut siapa yang memberi perintah kepada dirinya.

“Saya tidak pernah memerintahkan atau meminta kader-kader Partai Gokar atau siapapun untuk mencari dana yang tidak benar, atau melanggar hukum, untuk kepentingan ataupun kegiatan Partai Golkar,” papar Airlangga dengan tegas.

(Teuku Wildan)