Seorang warga melintasi pengamanan di kawasan Istana Negara, Jakarta,, Jumat (2/10/2018). Agendannya Massa umat Islam akan kembali menggelar unjuk rasa Seruan Nasional Aksi Bela Tauhid dari Masjid Istiqlal ke depan Istana Istana Negara. Ini merupakan aksi serupa yang kedua setelah aksi pertama pada Jumat, 26 Oktober 2018. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jayapura, Aktual.com – Sebanyak 289 personel polisi diterjunkan untuk mengamankan jalannya shalat isya dan tarawih di sejumlah masjid yang ada di Kabupaten Merauke, Provinsi Papua.

Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung saat berada di Kota Jayapura mengatakan personel sebanyak itu telah bertugas sejak hari pertama shalat tarawih atau sejak Minggu (2/5) malam.

“Jumlah personel yang diterjunkan sebanyak 289 orang. Itu disebar di setiap masjid, jadi setiap saudara Muslim kita melaksanakan shalat tarawih sudah pasti ada pengamanan dari pihak kepolisian,” katanya, Rabu (8/5).

Menurut dia pengamanan itu dilakukan di lima masjid besar yang ada di “Tanah Anim Ha” — julukan lain Kabupaten Merauke — yang terletak di sebelah selatan ibu kota Provinsi Papua.

“Polres Merauke memberikan pengamanan di setiap masjid. Kita prioritaskan masjid yang besar, ada lima. Di antaranya di Masjid Raya Merauke, masjid wilayah Banpel, juga Masjid Baiturahman,” katanya.

(Abdul Hamid)