Jakarta, Aktual.com — Ketua Pelaksana Rapat Pimpinan Nasional Partai Golkar, Bambang Soesatyo mengungkapkan, bahwa dalam acara Rapimnas akan diikuti sebanyak 2000 hingga 2500 kader partai se-Indonesia.

“Kemungkinan besar peserta Rapimnas akan dihadiri oleh seluruh kader Golkar dari DPD tingkat I dan II seluruh Indonesia, sehingga akan terjadi pembengkakan kapasitas dalam acara, pada besok malam,” kata pria yang biasa disapa Bamsoet dalam konfrensi pers Rapimnas, di Gedung JCC Hall A, Senayan, Jumat (22/1).

Tidak hanya itu, sambung Ketua Komisi III DPR RI itu, dalam acara Rapimnas juga akan dihadiri dari delapan penjuru mata angin, yang merupakan organisasi sayap maupun organisasi inti dari partai beringin tersebut.

“Besok juga akan dihadiri masa kader Golkar dari delapan penjuru mata angin, Kosgoro, Soksi, MKGR, AMPG, AMPI, dan unsur lainnya sehingga besok lebih kurang ada sekitar 2000-2500 kader,” kata dia.

Bamsoet menjelaskan, agar forum Rapimnas ini dapat dimanfaatkan sebagai ajang rekonsiliasi partai Golkar.

“Apa yang sudah kami siapkan ini menjadi ajang rekonsiliasi partai Golkar dari semua pihak dan dapat mengembalikan kebesaran partai di kancah politik. Dalam rapimnas ini, kami juga sudah mengundang semua para ketua umum dan muda-mudahan dapat hadir dalam rapimnas nanti,” ujar dia.

Artikel ini ditulis oleh:

Reporter: Novrizal Sikumbang
Editor: Wisnu