Pergantian Ketua Komisi III DPR RI (Aktual/Ilst.Nelson)
Pergantian Ketua Komisi III DPR RI (Aktual/Ilst.Nelson)

Jakarta, Aktual.com — Ketua Fraksi Partai Golkar, Setya Novanto mengeluarkan surat keputusan penetapan susunan dan keanggotaan fraksi-fraksi dalam alat kelengkapan DPR RI dari fraksi Golkar.

Dalam surat keputusan (SK) susunan dan keanggotaan yang ditandatangani Setya Novanto, nama Bambang Soesatyo (Bamsoet) menggantikan posisi Aziz Syamsuddin selaku ketua Komisi III DPR RI.

“Surat baru masuk ke pimpinan (DPR) dari fraksi hari ini. Nanti kemudian dilantik oleh pak Fadli Zon. Dimana, Setya Novanto sebagai ketua fraksi, Aziz Syamsuddin selaku sekretaris fraksi. Dia (Bamsoet) meminta untuk ditempatkan sebagai ketua komisi III,” kata seorang sumber yang enggan disebut identitasnya, di Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (21/1).

Menurut dia, atas permintaan Bamsoet untuk duduk pada ketua komisi bidang hukum, dan sempat berlangsung alot. Pasalnya, Aziz enggan menyerahkan jabatannya tersebut meski sudah ditetapkan menjadi sekretaris fraksi menggantikan posisi Bamsoet.

“Ini berjalan alot, hingga akhirnya disepakati,” ucap dia.

Untuk diketahui, ada sejumlah anggota yang diganti, salah satunya Wakil Ketua Komisi I Tantowi Yahya akan digantikan Mutya Hafid.

()