Pekerja membereskan stok beras di Gudang Beras Bulog, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (26/1/2018). Ketua MPR Zulkifli Hasan minta pemerintah untuk membatalkan rencana impor beras. Karena pelaksanaan impor yang dilakukan bersamaan dengan panen raya akan merugikan petani. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno meninjau gudang beras di Cipinang untuk memastikan stok pangan di Jakarta aman selama bulan Ramadhan dan Lebaran.

“Jadi ‘clear’ dari Kementerian Pertanian stok cukup, aman dan melebihi dua kali lipat. Jadi kita kirim pesan yang jelas kepada pasar bahwa stok aman,” kata Sandiaga di Cipinang, Jakarta Timur, Rabu.

Wagub Jakarta menjelaskan pasokan beras yang akan digelontorkan ke pasaran untuk mengamankan stok bulan Ramadan dan Lebaran sebesar Rp200 miliar.

“Suplai yang akan dilakukan distribusinya terbuka semua nggak boleh semua harga nggak terantisipasi. Saya pastikan akhir Syaban menuju ke hari raya Idul Fitri stok cukup, kedua lancar dan harga stabil,” kata Sandiaga.

Selain itu, mutunya juga yang prima yang diawasi. Tidak boleh ada yang mutunya dibawah standar. Sandiaga akan terus-menerus atau all out untuk melakukan pemantauan bahan baku yang selalu bergejolak dan ini ingin dipatahkan sekarang.

(Andy Abdul Hamid)