Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno (3 dari kiri) didampingi Direktur Utama Bank DKI, Kresno Sediarsi (kedua dari kiri), Komisaris Utama Bank DKI, Honggo Widjojo Kangmasto (4 dari kiri), beserta direksi dan komisaris Bank DKI Pamerkan JakOne Mobile saat mengunjungi kantor pusat Bank DKI di Jakarta, Rabu (15/11). Sejak diluncurkan Agustus 2017, per Oktober 2017, jumlah pengguna JakOne Mobile Bank DKI telah mencapai 18 ribu pengguna dengan nilai transaksi sebesar Rp17 milyar. Jumlah merchant yang telah menerima sistem pembayaran JakOne Pay berjumlah lebih dari 1700 merchant. AKTUAL/Humas Bank DKI

Jakarta, Aktual.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk program rumah dengan uang muka (Down Payment/DP) Nol Rupiah akan dibentuk.

“Hari ini baru dibentuk dulu UPTnya jadi nanti ditunjuk personelnya, setelah itu akan diumumkan kapan proses pendaftaran untuk rumah DP Nol Rupiah. Pergubnya hari ini akan saya cek, tapi rencananya hari ini,” kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (16/4).

Dan masalah calo selalu menjadi tantangan, karena setiap Pemerintah Provinsi meluncurkan kebijakan selalu diantisipasi, katanya.

“Ini masyarakat dan Pemprov harus saling mengawasi dan tidak ada lagi toleransi kalau misalnya unit ini yang sudah dipesan diperdagangkan kita akan langsung cancel dan memasukkan kembali unit itu ke dalam inventory kita karena tidak boleh diperjual belikan,” kata Wagub.

Ditambahkannya, bahwa dia baru mengetahui bahwa tenda – tenda di Tanah Abang ternyata selama ini diam – diam semua ada praktek saling menjual hak atas lahan tersebut itu yang tidak diinginkan.