Jakarta, Aktual.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno meminta warga jangan terprovokasi terkait maraknya penyerangan terhadap para pemuka agama di sejumlah wilayah.

“Saya berdoa dan mengimbau agar tidak terprovokasi bahwa kita ini sudah melewati begitu banyak, kota ini sudah hampir 500 tahun melewati pasang surut dan kita selalu ada di semua komunitas,” kata Sandiaga di Jakarta Pusat, Selasa (13/2).

Dia menginginkan agar masyarakat menyampaikan berita yang benar dan tidaklah menyebarkan berita-berita yang bisa menjadikan alat memecah belah persatuan Indonesia.

Sandiaga mencontohkan saat Pilkada DKI Jakarta yang berlangsung rukun dan damai. Dimana warga sama sekali tak terprovokasi isu SARA.

“Kalau kita lihat pilkada 2017 berlangsung sangat rukun damai dan kami ingin warga Jakarta tidak akan bawa – bawa etnis dan saya ingatkan lagi ramainya ini di sosial media,” kata Wagub.

Dia harapkan warga Jakarta meneladani sifat Nabi Muhammad, sebagai salah satu sikap keluhuran beliau (Nabi Muhammad) itu menyampaikan yang benar dan menyampaikan yang baik.

(Andy Abdul Hamid)