Jakarta, Aktual.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno, meminta agar seluruh persiapan terkait penyelenggaraan Asian Games 2018 terus dimatangkan.

“Semua persiapan menuju pelaksanaan Asian Games harus terus dioptimalkan. Saya minta kepada semua pihak terkait,” kata Sandiaga di Jakarta, ditulis Rabu (16/5).

Menurut dia, terdapat empat pekerjaan utama yang harus segera dilaksanakan, yaitu penyelesaian pembangunan venue, manajemen lalu lintas, perbaikan jalan dan upaya menjaga kebersihan aliran sungai di sekitar Wisma Atlet.

“Jadi, tidak ada toleransi lagi. Kita harus betul-betul selesaikan semua persiapannya, sehingga Asian Games bisa berlangsung dengan lancar, tidak ada hambatan,” ujar Sandiaga.

Terkait perbaikan jalan, dia meminta kepada Dinas Bina Marga DKI Jakarta agar segera membentuk tim kecil yang hanya berfokus pada pekerjaan perbaikan jalan-jalan ibukota.

“Untuk pekerjaan perbaikan jalan, saya minta kepada Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Yusmada Faizal untuk memimpin tim kecil yang khusus mengerjakan perbaikan jalan,” tutur Sandiaga.

Selain perbaikan jalan, dia mengungkapkan, pihaknya juga akan melakukan perbaikan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO), penataan trotoar serta memastikan jalur untuk lari maraton dalam kondisi baik dan siap digunakan.

Sementara itu, progres penyelesaian sejumlah infrastruktur hingga 4 Mei 2018, diantaranya Velodrome 98,38 persen, Equestrian 92,14 persen, arena BMX 98,20 persen dan baseball 28,27 persen.

Kemudian, perkembangan perbaikan 10 Gelanggang Olah Raga (GOR) sudah mencapai 100 persen dan pembangunan sarana transportasi Light Rail Transit (LRT) mencapai 69,31 persen.

 

Ant.

(Zaenal Arifin)
BAGIKAN