Jakarta, Aktual.com – Aktivitas di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan mengalami gangguan akibat terjadinya pemadaman pada aliran listrik ke bandara itu.

“Memang ada pemadaman listrik oleh PLN sebanyak dua kali sekitar pukul 9.30 WITA dan pastinya itu sangat mengganggu aktivitas di bandara,” ujar Kepala Seksi Komunikasi dan Hukum PT Angkasa Pura I Turah Ajiari TN di Makassar, Minggu (13/8).

Baca Juga :  BI: Sistem Pembayaran Nontunai Naik 45,30 Persen

Ia mengatakan berdasarkan informasi yang diterimanya dari bagian teknisi PT PLN menyatakan jika terjadi sedikit perubahan arus yang kemudian mengganggu sistem kelistrikan.

Namun demikian, dirinya tidak mengetahui secara teknis karena informasi yang diterimanya jika tegangan sempat turun sehingga terjadi pemadaman.

“Saya tidak tahu secara pasti penjelasannya karena teknisinya menyebut jika tegangan turun sehingga mengganggu kinerja kelistrikan,” katanya.

Baca Juga :  Tim Bhakesra Lanjutkan Misi Selanjutnya Ke Kabupaten Togean Sulteng

Atas adanya pemadaman listrik sebanyak dua kali itu, pihak Angkasa Pura I Makassar memutuskan untuk menyalakan generator set (genset) miliknya agar tidak mengganggu aktivitas.

(Ismed Eka Kusuma)
BAGIKAN