Warga memanfaatkan fasilitas gratis dengan menaiki bus Transjakarta yang melintas di koridor 13 rute Ciledug-Tendean dan Ciledug-Ragunan, Jakarta, Minggu (13/8). PT Transjakarta menggratiskan layanan penumpang pada hari pertama uji coba Koridor 13 rute Tendean-Ciledug pada hari ini, sekaligus sebagai sosialisasi kepada masyarakat bahwa pembangunan jalan layang khusus Transjakarta itu telah rampung. Layanan gratis di Koridor 13 ini dimulai pada pukul 09.00 hingga 19.00 WIB. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Humas PT Transjakarta Wibowo mengatakan antrian panjang di sejumlah halte bus Transjakarta akan menjadi catatan untuk melakukan perbaikan dengan strategi maupun inovasi agar pelayanan tetap optimal.

“Memang ada antrian di beberapa halte karena membludaknya pelanggan Transjakarta. Karena itulah kondisi ini akan menjadi catatan kami untuk perbaikan agar pelayanan tetap optimal,” ujarnya, Rabu (8/8).

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari akun Jakarta Info (@jktinfo), antrian pelanggan bus Transjakarta mengular panjang di sejumlah halte, seperti di Halte Adam Malik Budi Luhur, Jakarta Selatan, Rabu pagi.

Bahkan, antrian mengular hingga luar halte bus. Jam padat lainnya yakni saat sore hingga malam hari, tepatnya jam pulang kerja seperti di Halte Tosari ICBC, Jakarta Pusat. Para penumpang nampak berdesak-desakan menunggu bus sesuai rute masing-masing.

Wibowo menjelaskan, pihaknya dapat melakukan penambahan bus untuk mencegah antrian panjang tersebut. Sejauh ini, jumlah armada bus Transjakarta di Jabodetabek mencapai 1.700 unit.

(Andy Abdul Hamid)