Jakarta, Aktual.com – Tim bulu tangkis Indonesia melibas Tim Sri Lanka 5-0 dalam pertandingan pertama grup B Kejuaraan Tim Campuran Asia 2017 yang berlangsung di Ho Chi Minh, Vietnam, Rabu (15/2).

“Hasil ini sudah sesuai dengan prediksi kami. Penampilan atlet-atlet kami sudah cukup bagus. Kami akan mengatur strategi untuk menghadapi Malaysia,” kata Manajer Tim Indonesia Lius Pongoh seperti tercantum dalam situs resmi PP Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Baca Juga :  Indonesia dan Tren Belanja Alutsista ke Asia

Tim Merah-Putih membuka kemenangan 1-0 lewat atlet tunggal putra Muhammad Bayu Pangisthu. Bayu menang 21-14, 21-18 atas Niluka Karunaratne selama 33 menit permainan.

Atlet tunggal putri Hanna Ramadini menambah kemenangan untuk Indonesia menjadi 2-0. Hanna menang atas Thilini Pramodika Hendahewa 21-13, 22-20.

Indonesia mendominasi pertandingan atas tim dari Asia Selatan itu setelah ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi menang atas Dinuka Karunaratna/Niluka Karunaratne. Angga/Ricky juga menang dalam dua game langsung 21-6, 21-13 selama 25 menit.

Baca Juga :  Lolos ke Semifinal, Greysia/Nitya Mencoba Fokus

Ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani kembali menambah kemenangan bagi Tim Merah-Putih dengan mengalahkan pasangan Thilini Pramodika Hendahewa/Kavindi Ishandika Sirimannage. Anggi/Ketut 21-17, 21-12.

Tim Indonesia mengukuhkan keunggulan dengan kemenangan ganda campuran Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja. Edi/Gloria menang 21-14, 21-9 atas pasangan Renu Chandrika Hettiarachchige/Dinuka Karunaratna.

Pada pertandingan lanjutan grup B yang akan berlangsung pada Kamis (16/2), Tim Indonesia akan menghadapi Tim Malaysia. Pertandingan dengan Malaysia itu sekaligus menjadi penentu posisi juara grup.

(Zaenal Arifin)