Blitar, Aktual.com – Terduga teroris yang diamankan oleh Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri, Syamsul Arifin (37) asal Desa Jatinom, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, dikenal sebagai ustadz oleh para tetangganya.

Ketua RT di lingkungan Syamsul Arifin, yaitu Sutikno mengatakan Syamsul memang warga yang tinggal di lingkungannya. Ia sudah lama tinggal dan keseharian dikenal sebagai ustaz.

“Dia betul warga sini, sejak kecil di daerah sini. Untuk kesehariannya, setahu saya dia ustaz,” kata Sutikno di rumahnya, Desa Jatinom, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, Rabu (16/5).

Ia mengatakan, sosok Syamsul dikenal baik, namun ia tidak terlalu akrab. Ia terakhir kali bertemu dengan yang bersangkutan sekitar lima hari lalu, setelahnya sudah tidak tahu lagi, hingga mendengar kabar warganya itu dibawa oleh polisi.

Perihal istri Syamsul, Sutikno mengaku juga tidak terlalu akrab. Dirinya hanya tahu keseharian istri Syamsul lebih banyak di rumah. Sesekali dirinya bertemu saat istri dari Syamsul itu jalan-jalan.

1
2
3
BAGIKAN