Maulana Syekh Dr. Yusri Rusydi Sayyid Jabr al-Hasani membaiat thariqoh Shiddiqiah, Darqawiah, Syadziliah usai acara Maulid baginda Nabi Muhammad SAW di Zawiyah Arraudhah, Jalan Tebet Barat, Jakarta Pusat, Sabtu (13/1/2018) malam. Syekh Yusri mengingatkan kepada jamaah yang telah di baiat untuk mengikuti Hadroh Usbuiyah setiap Kamis malam di Zawiyah Arraudhah. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Syekh Yusri hafidzahullah Ta’ala Wa ra’ah dalam pengajian kitab shahih Bukharinya menjelaskan bahwa diantara mukjizat Baginda Nabi Saw yaitu daging paha kambing berbicara bahwa dirinya telah diracun.

Mukjizat ini adalah lebih dahsyat dari pada mukjizat nabi Isa AS yaitu bisa menghidupkan orang mati. Daging paha kambing yang dalam keadaan sempurna saja (ketika hidup) tidak bisa berbicara, apalagi ketika dalam keadaan tidak sempurna, yaitu sudah disembelih dan dimasak.

Setelah Baginda Nabi Saw menaklukan kota Khaibar yang memang dikuasai oleh bangsa yahudi, salah seorang dari mereka memberikan hadiah yaitu masakan daging paha kambing, karena memang mereka tahu bahwa baginda nabi menyukainya.

Seperti kebiasaan mereka, sebagaimana telah diceritakan dalam Alqur’an, bahwa bangsa Yahudi adalah bangsa yang suka membunuh para nabinya, merekapun ingin membunuh baginda dengan cara meracuni makanan yang mereka berikan kepada Baginda Nabi Saw.

Setelah baginda mencicipi dari daging paha kambing tersebut, tiba-tiba daging itu berkata bahwa ia telah diracun oleh seorang perempuan Yahudi yang bernama Zainab.

(Andy Abdul Hamid)