Jakarta, Aktual.com — Berita yang dihadirkan Aktual.com kali ini mungkin akan menggetarkan hati Anda (khususnya umat Islam di seluruh dunia, termasuk di Indonesia), dimana seorang anak Muslim yang memiliki keterbatasan fisik (mempunyai tubuh setengah) tidak bermalas-malasan dalam beraktivitas.

Ya, Muslim luar biasa ini bernama Anees Rahman melakukan kesehariannya tanpa bantuan orang lain. Begitu, azan berkumandang, ia langsung menggelar sajadahnya dan menunaikan salat lima waktu.

Melihat video anak kecil yang memiliki keterbatasan fisik melakukan salat yang diunggah di YouTube ini membuat para Netizen terharu. Pasalnya, Anees Rahman membuat jutaan warga dunia (baik Islam dan non Muslim) yang melihatnya menjadi terharu dan terenyuh.

Meskipun, Rahman memiliki keterbatasan fisik namun dirinya tetap melakukan ibadah salat dengan cara yang sama seperti yang dilakukan orang yang memiliki fisik yang sehat.

Tidak ada alasan bagi Rahman, walaupun ia tidak memiliki kaki dan bahkan tubuhnya hanya separuh yang dimulai dari pinggang ke atas untuk menghalangi dirinya untuk melaksanakan salat dan menyembah Allah SWT, Tuhan Semesta Alam.

Berbagai gerakan salat seperti, sujud, ruku dan gerakan-gerakan lainnya dalam salat pun tetap dilakukan oleh Rahman dengan sempurna.

Sahabat tercintaku, sesama Muslim, semoga kisah Anees Rahman ini bisa menjadi inspiarsi serta motivasi bagi Muslim Indonesia untuk tidak meninggalkan salat lima waktu.

Bagi, Anda yang penasaran dengan video Anees Rahman melakukan ibadah salat, silahkan klik tautan (link) di bawah ini:

Penyandang Disabilitas Tunadaksa yang Menginspirasi dan Mengharukan

()