Sejumlah pengendara sepeda motor mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU, Ciawi, Tasikmalaya, Sabtu (23/6). Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Elia Massa Manik memastikan stok bahan bakar mencukupi untuk menunjang pengemudi selama masa puncak mudik lebaran. Stok bahan bakar selama mudik lebaran ini disiapkan 10 persen hingga 20 persen lebih banyak dari jumlah stok normal untuk semua jenis BBM. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Pagi ini dikabarkan terjadi kebakaran di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Lembang, yang terletak di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Lembang, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Kebakaran ini terjadi pada Rabu (9/8) sekitar puku 08:30 waktu setempat.

Dari Informasi yang diterima Aktual.com; kejadian bermula salah seorang karyawan SPBU mengisi BBM jenis premium pada mobil merk Hilux jenis pick up.

Baca Juga :  Kurtubi: Smelter Freeport Seharusnya Dibangun di Papua

Pada saat yang bersamaan, sedang berlangsung pengisian BBM jenis premium oleh karyawan kainnya, pada motor merk jenis Honda Revo.

Sebelum mengisi BBM, pemilik mobil terlebih dahulu membayar, setelah mengisi BBM, petugas SPBU menutup tangki mobil sebelah kiri dan meletakkan selang diatas cargo mobil. Namun tiba-tiba mobil tersebut bergerak.

Petugas SPBU sempat memberi kode kepada pengendara mobil dengan cara memukul body mobil, namun supir mobil tidak mendengar dan tetap berjalan sehingga selang pengisian BBM tersangkut di cargo mobil dan menyeret mesin pertamina.

Baca Juga :  Bahas Proyek IDD, Menteri Jonan Temui Petinggi Chevron Di AS

Pada saat itulah, terjadi kebakaran pada mesin pertamina serta membakar motor yang sedang mengisi BBM premium.

Sejauh ini Aktual.com telah mengkonfirmasi informasi ini ke VP Corporate Comunication Pertamina, Adiatma Sardjito, namun sayangnya belum mendapat tanggapan.

(Reporter: Dadangsah Dapunta)

(Ismed Eka Kusuma)