Jakarta, Aktual.com – Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan isu tentang Munir akan segera dijawab oleh SBY pada Selasa (25/10) besok, untuk menjelaskan situasi yang sebenarnya.

“Tadi malam jam 8, pak SBY sudah merespon itu. Beliau tidak pernah reaktif. Mudah-mudahan besok kita rilis lengkap, tuduhan itu tidak benar,” jelas Hinca, Senin (24/10).

Baca Juga :  Putuskan Sikap, Besok PKB Deklarasi Dukung Sandiaga Uno

Dia juga memastikan isu hilangnya dokumen tim pencari fakta kasus pembunuhan aktivis HAM Munir yang dikaitkan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, tidak mengganggu mental bakal calon gubernur DKI Agus Harimurti.

Hinca mengaku tidak tahu apakah isu Munir yang digulirkan ini ada kaitannya atau tidak dengan bentuk kampanye hitam pencalonan Agus sebagai Gubernur DKI Jakarta. (Baca: Soal Dokumen TPF Munir, SBY Akan Sampaikan Fakta dan Kebenaran)

Baca Juga :  Penerbitan Perppu Berlaku Untuk Semua Ormas

Sebelumnya, Komisi Untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) memenangkan gugatan terhadap Kementerian Sekretariat Negara terkait permohonan agar pemerintah mempublikasikan laporan tim pencari fakta (TPF) kasus pembunuhan aktivis hak asasi manusia (HAM) Munir Said Thalib.

Namun pihak istana menyatakan tidak memiliki dokumen laporan TPF tersebut. Dokumen itu disebut sejumlah pihak hilang di era kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

()