Jakarta, Aktual.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus berusaha memperbaiki pelayanan transportasi umumnya. Melalui PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Pemprov berencana menambah kembali jumlah armadanya.

‎Penambahan armada bus baru di Ibukota tersebut ditargetkan bakal didatangkan bertahap mulai dari Oktober hingga Desember 2015.

“Oktober 2015 dengan mendatangkan‎ sebanyak 120 bus medium Kopaja merk Toyota.120 bus medium Kopaja merk Toyota tersebut, kita estimasikan hadir di Jakarta pada Oktober ini,” kata Direktur Utama (Dirut) PT Transjakarta, Antonius NS Kosasih, Minggu (2/8).

Selanjutnya sampai November, Transjakarta akan menambah 158 armada bus baru dengan rincian 99 bus FOTON dan 59 bus merk Yutong. 99 bus FOTON merupakan bekas pengadaan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Transjakarta tahun 2012 yang terlambat dipenuhi PT Prima Lestari Wisata.

“Sementara 59 bus YUTONG eks pengadaan BLUD Transjakarta tahun 2013 yang terlambat dipenuhi Perum PPD,” sambungnya.

Pada bulan Desember, sudah siap 231 bus untuk mengaspal di jalanan Ibukota dengan rincian 31 unit bus Transjakarta gandeng merk Scania dan 200 unit bus medium Kopaja merk Toyota.

“Bila ditotal dengan 20 bus Transjakarta SCANIA‎ yang sudah hadir, penambahan armada bus kita pada tahun 2015 ini berjumlah 529 unit,” tandasnya.

()