Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dicecar penyidik KPK terkait duit suap kepada Patrice Rio Capella yang diduga untuk pengamanan perkara Bansos Sumut yang ditangani Kejagung.

Bandung, Aktual.com – Partai NasDem dan Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil, menyepakati tiga syarat terkait pendeklarasian Ridwan Kamil sebagai Calon Gubernur Jawa Barat 2018-2023 oleh partai tersebut, di Monumen Bandung Lautan Api Lapangan Tegalega Kota Bandung, Minggu (19/3).

“Ada kesepakatan yang telah terjadi antara Ketua Umum Partai NasDem dengan Ridwan Kamil, untuk itu deklarasi hari ini dilaksanakan,” kata Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh, saat memberikan sambutan dalam deklarasi tersebut.

Baca Juga :  JK Tidak Hadiri Munas Golkar di Ancol, Kubu Ical: Kami Lega

Ia mengatakan syarat yang pertama ialah apabila rakyat telah memberikan amanah dan menempatkan Ridwan Kamil sebagai gubernur definitif Jawa Barat, maka dalam melaskanakan fungsi, peran dan tugas jabatan yang diembannya maka Ridwan Kamil harus menjadikan Jawa Barat sebagai benteng Pancasila yang melindungi seluruh warga masyarakat.

“Dengan menjadi benteng Pancasila, maka semangat kemajemukan dan pluralisme harus tetap terjaga dalam keseharian. Ini artinya sistem dan ideologi bangsa kita yakni Pancasila merupakan kekuatan yang harus tetap terjaga dan tidak bisa digoyahkan oleh kekuatan apapun,” kata dia.

Baca Juga :  Menkeu Tidak Hadir, Pembahasan Pemotongan Anggaran Kemenhan dan TNI Ditunda

Syarat yang kedua, kata Surya Paloh, adalah ketika memenangi dan duduk menjadi pimpinan daerah Jawa Barat maka Ridwan Kamil harus menjadi milik seluruh masyarakat Jawa Barat dan seluruh parpol yang ada.

(Zaenal Arifin)