Pontianak, Aktual.com – Setelah dua hari masa pencarian, remaja Desa Sebagu, Kabupaten Sambas, akhirnya ditemukan dan dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

“Remaja yang tenggelam atas nama Darmawan yang telah dilaporkan tenggelam di Sungai Bantanan 1, yang terletak di antara perbatasan Kecamatan Galing dengan Kecamatan Teluk Keramat, Rabu 19 April 2017 sekitar pukul 22.00 WIB. Baru berhasil ditemukan oleh warga setelah dilakukan pencarian sejak dua hari lalu,” ujar Kabag Operasi Polres Sambas, Kompol Jajang saat dihubungi di Sambas, Jumat (21/4).

Baca Juga :  100 Remaja Masjid Biak Ikuti Pelatihan Dai

Jajang mengatakan Darmawan ditemukan oleh warga masyarakat di lokasi di mana korban terjatuh di Sungai Bantanan 1, dalam keadaan sudah meninggal dunia.

“Atas kejadian tersebut pada pukul 08.30 WIB korban langsung di makamkan kepemakaman umum di Dusun Sepudak Desa Sebagu oleh pihak keluarga. Dari pihak keluarga menolak untuk di lakukan visum atau di lakukan otopsi mengingat di mana korban sudah dalam keadaan badan mengembang dan sedikit bau karena korban tenggelam sudah 2 malam 1 hari,” kata dia.

Baca Juga :  Mencari Ikan, Dua Prajurit Batalyon Raider Malah Ditemukan Tak Bernyawa

Sementara itu Kapolsek Teluk Keramat, Iptu Jabilson Sinaga mengatakan bahwa Darmawan merupakan seorang pelajar.

“Dalam proses pencarian Dermawan kata dia melibatkan Babinkamtibmas Desa Tanjung Karacut, Teluk Keramat, bersama anggota Polsek Galing, karena TKPnya di Galing,” kata dia.

Untuk kejadian mengapa korban tenggelam sehingga meninggal dunia, hingga saat ini masih dicari informasi kepada pihak yang mengetahui.

Baca Juga :  Hipnotis dan Pemerkosaan Marak di Bangka Belitung, Polisi Pantau BTC

“Kita akan gali informasi lebih lengkap dulu terkait penyebab tenggelamnya korban tersebut,” papar dia.

 

Ant.

(Zaenal Arifin)