Sejumlah polisi siap berjaga melakukan pengamanan Natal 2017 dan Tahun 2018 di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (24/12/2017). Fokus pengamanan adalah tempat-tempat hiburan dan tempat-tempat vital serta gereja kemudian jalur baik kereta, darat, udara, stasiun-stasiun di seluruh Tanah Air. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Ratusan personel TNI dan Polri terlihat berjaga-jaga di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat, untuk mengamankan tahapan pengambilan nomor urut calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres).

Pengamanan yang dilakukan oleh TNI-Polri tidak hanya dilakukan di luar kantor KPU, melainkan di dalam Kantor KPU. Polisi pun mengerahkan dua unit mobil water canon dan dua unit Barracuda berjaga di seberang jalan Kantor KPU.

Polisi juga melakukan pembatas jalan dengan menggunakan kawat berduri. Dalam pengamanan itu, Polda Metro Jaya mengerahkan 500 personil.

“Dalam rangka pengamanan pengambilan nomor urut, Polda Metro Jaya mengerahkan 500 personel,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi, Argo Yuwono, Jumat (21/9).

Kombes Argo mengatakan para petugas kepolisian akan ditempatkan di dalam dan luar Gedung KPU Pusat. Pasangan capres-cawapres akan mengikuti pengambilan nomor urut di KPU Pusat pada Jumat (21/9) mulai pukul 19.00 WIB.

(Andy Abdul Hamid)