Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang diduga berasal dari korsleting listrik tersebut dan sembilan mobil pemadam kebakaran dikerahkan memadamkan api. AKTUAL/Munzir

Jakarta, Aktual.com – Pengelola Stasiun Klender menyiapkan pelayanan tiket darurat setelah kebakaran yang terjadi pada Jumat (19/5) pagi.

Vice Presiden Komunikasi PT KCJ Eva Chairunisa dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Jumat, mengatakan agar pelayanan bisa segera dilakukan, maka pihaknya akan mempersiapkan pelayanan tiketing sementara.

“Di area stasiun akan dibangun hall sementara dengan dua loket dan lima gate elektronik baru guna melayani pengguna,” katanya.

Pembangunan dan persiapan fasilitas pelayanan sementara itu diperkirakan memerlukan waktu selama satu pekan. Bila pekerjaan tersebut selesai kurang dari satu pekan dan stasiun siap dibuka kembali, PT KCJ akan mengumumkan berikutnya.

“Selama masa pembangunan di Stasiun Klender pengguna yang biasa naik maupun turun di stasiun tersebut dapat menggunakan Stasiun Buaran dan Stasiun Jatinegara sebagai alternatif,” paparnya.

Di kedua stasiun tersebut PT KCJ telah menyiapkan petugas pelayanan dan pengamanan tambahan untuk antisipasi peralihan pengguna dari stasiun Klender.

“Mengingat kapasitas kedua stasiun tersebut sementara akan bertambah, PT KCJ mengimbau para pengguna untuk selalu mengutamakan keselamatan. Pengguna diharapkan tidak memaksakan diri untuk naik apabila KRL telah penuh,” kata Eva.

 

Ant.

(Zaenal Arifin)
BAGIKAN