Denpasar, Aktual.com – Pesawat jet pribadi milik Ketua DPP Partai Golkar, Setya Novanto diupacarai ala Hindu. Pesawat buatan Perancis itu diupacarai di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Ketua ‎DPD Partai Golkar Bali, I Ketut Sudikerta menjelaskan pesawat jenis boeing itu sudah beberapa hari berada di Bali.

Ia menjelaskan, upacara yang dilakukan kali ini adalah pemlaspasan yang merupakan bentuk penyucian berdasarkan ajaran Hindu Bali.‎ “Pesawat milik Pak Setnov ini sudah seminggu berada di Bali. Ini pesawat baru. Untuk keselamatan, maka kami upacarai,” kata Sudikerta, Jumat (21/4).

Baca Juga :  Setnov Percaya Jokowi Soal Evaluasi Kinerja Menteri

Wakil Gubernur Bali itu melanjutkan, ‎upacara yang dilakukan pukul 15.00 WITA tadi itu digelar di apron hanggar bagian selatan Bandara Ngurah Rai. “Upacara ini dipimpin oleh Ida Pedanda dari Griya Pejeng, Tampaksiring, Gianyar,” ujarnya.

‎Ia menjelaskan, pesawat berisi 15 kursi itu akan digunakan Setnov berkeliling daerah. Meski standbye di Bandara Halim Perdanakusuma, namun Sudikerta menegaskan jika nantinya pesawat ini akan lebih sering berada di Bali. Sebabnya, Bali dianggap titik sentral untuk bertolak ke berbagai daerah.

Baca Juga :  Ketum Golkar Dukung Sikap Tegas Pemerintah Hadapi Penyanderaan

“Pak Setnov tidak hadir pada upacara ini. ‎Nanti pesawat ini akan lebih sering berada di Bali,” tutup Sudikerta.

 

Laporan Bobby Andalan, Bali

(Zaenal Arifin)
BAGIKAN