Pertemuan Jokowi-AHY

Jakarta, Aktual.com- Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto menilai jika  pertemuan antara Presiden Joko Widodo dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beberapa waktu lalu sebagai sesuatu hal positif dan tidak ada hubungan dengan posisi politik partai yang ada di belakang kedua figur tersebut.

Jokowi sendiri sebagai kader PDI-P. Sementara AHY adalah putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), partai yang kini ada di luar pemerintahan.

Baca Juga :  Prabowo Ajak Masyarakat Beri Kesempatan Jokowi Bekerja

“Apakah ini perubahan sikap peta politik dari Partai Demokrat, masih terlalu dini untuk membahas hal tersebut,” sebut Hasto di Kantor DPP PDI-P, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (13/8).

Secara umum kata dia, dirinya melihat jika pertemuan keduanya sebagai hal baik. Ditambah lagi AHY hadir sebagai “utusan” SBY yang Presiden keenam Republik Indonesia. Keduanya, sebut Hasto, juga dapat membangun dialog yang baik.

Baca Juga :  Demokrat Sebut Mega Bukan Penghalang Pertemuan Antara Jokowi dan SBY

Sebelumnya, ketika bertemu Jokowi, AHY mengatakan, kedatangannya untuk meminta doa restu kepada Presiden Joko Widodo terkait peresmian The Yudhoyono Institute. Pertemuan tersebut terjadi pada Kamis (10/8) lalu.

(Dedy Kusnaedi)
BAGIKAN