Jakarta, Aktual.com – Diskotek MG Internasional Club, Jakarta Barat, digerebek petugas BNN lantaran terbukti memproduksi narkotika jenis baru, sabu cair, Ahad (17/12) kemarin.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno langsung mengambil tindakan tegas. Yaitu dengan menutup dan mencabut izin tempat hiburan tersebut.

“(izin diskotek MG diberhentikan). Bukan hanya ditutup, segera dicabut dan diproses secara pidana,” kata Sandi di kantornya Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (18/12).

Atas kejadian ini, Wagub meminta masyarakat Ibu Kota untuk lebih peka terhadap lingkungan sekitar. Sebab, dalam memberantas barang haram itu dibutuhkan peran masyarkat, bukan hanya penegak hukum saja.

Sandi pun berpesan kepada warga ibukota untuk segera melapor ke aparat kepolisian apabila melihat hal yang mencurigakan.

“Jadi, ini dampaknya sangat luas, 120 orang lebih yang terkena dan ini merupakan pelajaran buat kita agar masyarakat mengantisipasi dan mengawasi kegiatan seperti ini yang sangat-sangat buruk,” papar dia.

(Andy Abdul Hamid)